Diposkan Oleh Ali Sina Pada 4 Juni 2011

Hi Ali Sina,

1. Apa pandanganmu tentang Zakat? Mengapa Muhammad memperkenalkan Zakat dalam agamanya?

Zakat mengijinkan Muhammad untuk mengumpulkan uang dari para pengikutnya.


2. Para Islamis mengklaim bahwa bank Syariah adalah yang terbaik dan merupakan sitem yang sangat penting dijalankan bagi ekonomi dunia saat ini; karena kapitalisme dianggap bertanggungjawab atas kerugian dan resesi yang tengah terjadi. Jika demikian, bagaimana bank Islam bisa memberikan efek pada dunia?

Syariah banking adalah juga kapitalisme. Satu-satunya perbedaan adalah,  mereka menyebutnya dengan nama lain. Bukannya anda memiliki rumah anda dan kemudian meminjamkan uang pada bank, bank menjadi partner anda dan sementara anda membayarkan hipotek anda, anda membeli saham bank setiap bulannya. Ini tidak ada bedanya dengan sistem yang kita miliki, kecuali bahwa namanya berbeda. Tentu saja, sebagian dari uang itu akan dikucurkan untuk “amal” Islamik, disamping untuk mendanai Jihad.

 

3. Apakah Muhammad melakukan hubungan seks dengan bibinya sendiri, yang bernama Khaula bint Hakim?

Khaula bint Hakim bukanlah bibinya Muhammad. Ia menawarkan dirinya sendiri pada Muhammad sebagaimana yang dikatakan oleh hadis berikut ini:

Dikisahkan oleh ayahnya Hisham: Khaula bint Hakim adalah salah seorang dari perempuan-perempuan yang menawarkan dirinya untuk dinikahi oleh Rasul. Aisyah berkata,”Tidakkah seorang wanita akan merasa malu jika ia menawarkan dirinya sendiri kepada seorang laki-laki?” Tetapi ketika ayat, “(Oh Muhammad), Akankah engkau menunda (untuk menggilir) salah seorang dari (isteri-isterimu) yang engkau sukai.” (Quran 33:51) …diwahyukan.” Maka Aisyah pun berkata: ”Oh Rasul Allah! Aku tidak melihat. Tetapi, alangkah cepatnya Tuhanmu itu memenuhi hasratmu.” (Volume 7. Buku 62. Nomor 48)

Namun demikian, ada hadis lainnya mengatakan bahwa ia adalah bibinya Muhammad. Hadis itu tidak mungkin benar. Jika ia adalah bibinya Muhammad, masakan ia akan menawarkan dirinya pada Muhammad. Juga bahwa ia adalah anak perempuan Hakim. Kakek Muhammad adalah Abdul Muttalib dan Whab. Jadi jelas ini adalah sebuah kesalahan.

Ada dua Khawlah Bint Hakeem. Yang Satu adalah al-Salamiah, dan Yang Lainnya, al – Ansaryya. Yang pertama adalah istrinya U’thman Bin Math’oon. Salah satu hadis mengatakan bahwa dialah yang menawarkan dirinya pada Muhammad, sementara Tabari mengatakan bahwa al Ansaryyah-lah yang menawarkan dirinya pada Muhammad. Tetapi tak ada dari antara kedua wanita itu merupakan bibi dari Muhammad.

4. Juga, mengapa anda tidak membuat sebuah website seperti IslamQA (dengan sisi kritis), untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dan keraguan-keraguan yang diajukan oleh baik orang-orang Muslim maupun non-Muslim?

Terimakasih,

Tushar

Ada sebuah seksi yang dikategorikan sebagai Q&A dalam alisina.org